Online with me

klik saja tombol shout box untuk mengobrol dengan saya.

Kamis, 03 Maret 2011

Overclock manual Pada Mobo JETWAY HUMMER HA07-ULTRA

saya sendiri awalnya nyoba2 buat overclock komputer.. meskipun takut komputer jebol karena tidak ada dana untuk menambah performance komputer, akhirnya jalan overclok menjadi salah satu andalan deh meskipun beresiko namun saya coba.

spek komputer saya :
1. prosesor>> AMD ATHLON II X2 240



2. mobo JETWAY HUMMER HA07-ULTRA dengan chipshet AMD 790GX

3. VGA ONBOARD ATI RADEON HD 3300

langsung saja ne saya kasih prosedur overclock nya

1. masuk ke bios dengan cara pencet del pada saat komputer dinyalakan. maka akan ada tampilan bios seperti ini:


2. masuk ke menu bios Advanced Chipset Feature

3. dimenu advanced chipset bios pilih menu IGX configuration

4. pilih IGX Engine Clock>>enter(perhatian!!! jangan terlalu besar memasukan value nya, bisa mengakibatkan blue screen ato hang) masukan value 800 saja seperti saya (value defaul nya adalah 700)

5.esc dan masih dimenu advanced chipset feature, pilih menu HT LINK CONTROl>>enter>>pilih 2x LCLK MODE(ENABLE)

6.esc(keluar) sampe di menu bios yg langkah pertama, pilih menu INTEGRATED periperhals>>enter

pilih menu onchip SATA Device>>enter

ganti type SATA (on chip SATA ) dengan mengubah menjadi ini

7. esc ke menu awal bios. pilih POWER USER OVERCLOCK SET>>enter

dimenu overclock seting kita ubah value clock nya di menu CPU CLOCK AT NEXT BOOT (pada setingan biasa value nya 200 ) perhitungan valuenya yaitu 200 x 14 = 2,8GB Hz (standard) namun lihat digambar saya ubah valuenya menjadi 250 berarti 250 x 14 = 3,5GB Hz



>> perhatian!! apabila agan sudah memasang kipas pndingin tambahan untuk prosesor, disarankan value 250 masih bisa. namun apabila tidak mempunyai kipas tambahan buat prosesor ntar prosesor akan bertambah panas dan disarankan valuenya 230 saja

>>ne gan kipas tambahan buat mendinginkan prosesor, kreasi sendiri tidak membutuhkan biaya malah, hehehehe.. mantap kan..

1 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Daftar Isi

DbClix

SMS GRATIS!! Asli terkirim dan gratis